Cara Membuat Hotspot Dengan Notebook Menggunakan Connectify

connectify screenshot Cara Membuat Hotspot Dengan Notebook Menggunakan Connectify IpanRipai.Com – Cara Membuat Hotspot Dengan Notebook Menggunakan Connectify. Masih inget dengan artikel saya sebelumnya tentang Alat untuk Membuat Jaringan LAN. Kalo masih lupa, silahkan baca ya? hehhee.. Diartikel itu, saya menuliskan bahwa salah satu alat membuat jaringan adalah access Point. nah, kalo kita danya terbatas, saya akan memberikan sebuah cara bagaimana caranya menjadikan komputer kita itu menjadi sebuah hotspot tanpa perlu lagi kita membeli accesspoint yang harganya lumayan besar. ekeke…

Lalu, jika anda ada yang bertanya, software apakah yang saya gunakan? software yang saya gunakan adalah software gratis yang disebut dengan connectify. oke, kita bahas bagaimana menggunakan software nya, dan apa kekurangan beserta kelebihan software ini dengan yang lainnya?

1. Syarat Menjadikan Komputer Menjadi Sebuah Hotspot Menggunakan Connectify

  • Komputernya tersebut harus mempunyai wireless (kalo laptop biasanya sudah ada wifi na) kalo komputer biasa, ya wayahna anda harus beli dulu. (kalo dari segi harga murah usb wireless dibanding accesspoint)
  • Tentu saja komputernya. ekekeee

2. Cara mengistall dan Mendownload Software Connectify

  • Anda download dulu software connectify nya tersebut disini http://www.connectify.me/hotspot/
  • Setelah tampilan itu muncul, anda tinggal mendownload nya. ada yang versi free dan ada juga yang berbayar. kalo anda tidak mau bayar, anda tinggal pilih saja yang free
  • Setelah anda menginstall, silahkan konfigurasi sendiri ya? mudah kok..

3. Kelebihan Software Connectify.

  • Kelebihan software ini adalah, anda tidak perlu lagi susah-susah membeli accesspoint untuk membuat jaringan wireless. Anda dengan software ini sudah bisa membangun jaringan wireless.
  • Bia membagikan jaringan internet juga dengan rekan anda dengan wireless

4. Kekurangan Software Connectify

  • diperlukan alat wireless lagi, dan apabila bukan yang versi berbayar, ketika membangun jaringan internet dan membagikan nya lewat wireless, itu tidak bisa. kalo anda ingin bisa, anda harus beli dulu softwarenya.

Nah, mungkin hanya ini saja yang dapat saya sampaikan tentang Cara Membuat Hotspot Dengan Notebook Menggunakan Connectify. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>